Senin, 17 Desember 2012

SOSIALISASI STANDAR TATA KRAMA BUDAYA POSITIF PT BPR RAM



PT BPR Restu Artha Makmur baru-baru ini menyelenggarakan training sosialisasi tentang standar tata krama dan budaya positif bagi 40-an karyawan dengan masa kerja 1 sampai 2 tahun.

"Sejalan dengan perkembangan bisnis dan perkembangan organisasi serta peningkatan jumlah sumber daya manusia di RAM, harus ada kegiatan nyata yang bertujuan membuat seluruh generasi baru karyawan RAM tetap menjunjung tinggi dan melaksanakan hal-hal positif yang merupakan fondasi RAM sejak dulu kala," kata Susilo Winarko, SH selaku Direktur Utama PT BPR Restu Artha Makmur (RAM).

Acara yang dipimpin oleh Gunawan Pramodo, SE, Akt selaku Direktur PT BPR RAM ini diadakan pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2012 di Renjani View Semarang.

"Bisa jadi kesalahan-kesalahan itu terlihat sepele. Namun harus segera diluruskan supaya tidak menjadi kebiasaan jelek. Sosialisasi ini merupakan upaya preventif untuk itu, supaya karyawan tahu tentang kebiasaan apa saja yang harus dilakukan dan apa yang dilarang," kata Gunawan Pramodo.

Ir. Constantinus, MM hadir selaku pembicara dalam acara ini. Praktisi Psikologi Industri dan anggota Himpunan Psikologi Indonesia ini dibantu oleh Agustinus Subroto, SE (salah satu Manajer Marketing RAM) dan Indria Rahmawati, A.Md (Manajer Operasional RAM) yang memberikan contoh-contoh nyata yang terjadi di RAM.

"Kegiatan ini memang sangat praktis dan terapan, sehingga diberikan banyak contoh-contoh nyata dalam pekerjaan sehari-hari," ujar Constantinus.

Panji (Account Officer) dan Putri (Front Office) selaku peserta menyampaikan kesan-kesannya, yang intinya sangat terkesan dengan acara ini karena menunjukkan kepedulian perusahaan yang tinggi pada budaya kerja dan karyawannya. Dikatakan pula bahwa ada budaya positif yang tidak banyak dilakukan di perusahaan lain, seperti kegiatan sosialisasi ini.


 
-----Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita-----

Foto dan tulisan oleh Ir. Constantinus, MM.
Diedit oleh Tim Media 1 Visi.