Senin, 11 Maret 2013

LOLIPOP Another Memory of Refa




Malam ini, semarang  tidak seperti biasanya.  Udara di kamar kosan ku seakan cukup membuat ku memuai.  Apalagi  ditambah, perasaan ku yang tidak menentu..

Setelah ku selesaikan membaca kitab suci, ku tutup dan ku simpan kembali ke dalam lemari.  Di perantauan ini , jauh dari Umi dan Abi, apa lagi yang  bisa  ku  lakukan, kecuali memohon perlindungan pada tuhan yang satu.

Entah mengapa, malam ini terasa lain bagi ku.  Hati ini, sepertinya tidak tenang…  Untuk sedikit mencari angin segar  ku putuskan  keluar dari kamarku menuju teras di lantai dua kosan ku, walau sempat ku lihat jam dinding  menunjukan angka  11.55 PM … seharusnya aku sudah tidur nyenyak.

Tidak salah aku berada di teras lantai dua ini, udara disini lebih dingin dan segar.  Kulihat langit begitu cerah, bintang pun bertebaran semakin menambah indahnya.

“Bip…Bip….Bip….Bip…..” tiba-tiba  Alarm Hp ku berbunyi dengan kerasnya, mengejutkan kesunyian hati ini.  Segera ku rogoh saku celanaku untuk memeriksa Hp ku.

Dan, ntah kenapa.. aku tidak bisa mematikan  bunyi  alarm di hp ku ini…. Jariku seakan  kaku… dan aku hanya bisa duduk terdiam….. saat aku baca tulisan yang muncul di layar Hp ku sebagai reminder …
“11 Maret Ulang Tahun Refa”

---00O00---

“Pradu.. banguuuunnn…. ni anak…   katanya minta dibangunin…” terdengar  suara berisik di luar kamarku pasti itu Chrisna.

“Praduuuuu… bangun….” Teriaknya lagi sambil memukul pintu.

“ia… iya…. Ku udah bangun nie” sambil mengucek-ngucek mata, dan bangkit segera membuka pintu kamar.

“gimana sih loe, katanya minta dibangunin.. mau buat kejutan….. jam berapa nieeee”  bentak Chrisna sambil  menunjuk jam dinding.

“Oh my Bird… aku lupa na…. siapin motor yah,… aku ambil kue nya….” Teriak aku, sambil segera bergegas menuju ruang tengah untuk  mengambil  kue yang tadi sore sudah aku beli.

“dasar.. yang butuh siapa… yang repot siapa…..” celetuk Chrisna, sambil bergegas mengeluarkan motor dari garasi.

Setelah semuanya siap, aku dibonceng Chrisna  segera meluncur meninggalkan kosan ku…

yah… untunglah aku mempunyai teman sebaik  dia.. yang siap sedia membantuku.  Kami  berkenalan saat OSPEK  2004 dia terlihat culun dengan baju putih dan caping di kepalanya… korban para senioritas.

---00O00--


Hanya Lima belas menit saja, kami sudah sampai di tempat tujuan.

“Pradu… yang mana rumah nya… kita dah sampai di perumahan  Banjarsari…” tanya Chrisna dengan suara pelan.

“m..m… kata si intan sih nomor  3B” jawabku dengan ragu

“tuh.. kalo yang 3B itu, yang di cat hijau” kata Chrisna sambil memberhentikan motor.

“ya udah ..Na… loe disini aja, jangan ikut… Ntar gua  sendiri yang bawa kue ini…” bisik aku ke Chrisna sambil bergegas meninggalkan Chrisna yang bengong.

“serius loe…  ga perlu bantuan gua??”  jawab dia, sambil membuka helm.

“tenang aja…. Oke…”  sambil ku mengedipkan mata…

Sesampainya di  depan rumah bercat hijau.  Segera ku letakan kue tartnya, dan segera ku raih Hp untuk menelepon seseorang.

“Malam  Mrs. Loly…. Sudah tidur kah  dikau?” tanyaku dengan manja.

“m..m..  eh kamu… Mr. PoP  ada apa… ga biasanya kamu jam segini telpun…” jawab dia dengan malas..

“kamu bisa keluar rumah gag…. Aku ada di depan pintu gerbangmu…”  kataku dengan pelan.

“hah, serius lho… ngapain disana??? Kurang kerjaan lo….” jawab dia, dengan sedikit kaget.

“udah, jangan banyak tanya… cepet keluar.. bisa-bisa ku masuk angin nie”

“oke .. oke.. tunggu bentar…. Aku segera keluar…”  jawab dia, dengan tergesa-gesa.

Setelah ku tunggu lima menit belum juga nongol, bikin BT juga nih…

“Kring…. Kring…. Kring..” Hp ku bordering

“iya ada apa lagi, mana kamu.. kok kamu ga keluar-luar… aku dah kedinginan nie.. “ 

“apanya gag keluar…. Coba kamu sekarang balikan badannya… aku tuh di rumah nomor 3A.. sebrangnya 3B… dasar… MR. PoP..” 

Ealah… ternyata ku salah rumah… sorryyy….

Segera ku bergegas menuju rumah No 3A  disana sosok  wanita cantik sudah menunggu dengan wajah “berantakan” hehe…

“hehe.. maaf..  Mrs Loly… selamat ulang tahun yah….” Sambil ku sodorkan kue tar ke hadapannya.

“oh ya ampun… pradu… kamu tuh….” Belum sempat  meneruskan  perkataannya.. tiba-tiba angin malam berhembus kuat dan mematikan lilinnya….

“what…. Apinya mati…..,, praduuuu…  terus gimana aku bisa make a whise??” rengek dia sambil menunjuk-nunjuk kue tartnya….

“aduh…. Korek Apinya di bawa Chrisna….. “ celotehku dengan panik, sambil merogoh saku baju dan saku celanaku…. 

Namun disaat aku sedang panic ……“CUP…………..” tiba-tiba  kecupan  yang hangat mendarat di keningku….

“Terima kasih ya Pradu…. Kamu selalu bisa membuat ku terkejut”…

itulah hari ulang tahun terakhir, yang dapat kami rayakan bersama 
11 Maret 2011

---00O00---


Tak terasa air mata meleleh di pipiku, dan aku baru sadari sudah 2 tahun lamanya kau meninggalkan aku…  Kadang aku iri… sungguh  beruntungnya  dirimu disana… dapat berkumpul dengan kedua orang tuamu… yang sudah mendahului kamu dengan tenang…

Sementara aku disini, seperti boneka kayu… yang rapuh…. Dalam kesendirian….

Aku disini hanya bisa melihat bintang…. Berharap  kau… ada disalah satu diantara jutaan bintang yang bertaburan di langit sana???

Apakah kau disana.. juga merasakan rindu, seperti yang aku rasakan????

Ataukah kau disana sudah melupakanku….  Berada dalam kedamaian bersama tuhan yang satu…

Yang pasti… .. jika kau ada disurga… aku berharap.. surga itu memiliki langit yang sama seperti yang kulihat di Bumi ini….. sehingga  kau  bisa menerima  rangkaian pesanku melalui  gugusan bintang Utara…

“Selamat Ulang tahun…. Mrs. Loly  dari seseorang  yang  sangat mengasihimu .. Mr. PoP”

---00O00--

 

“Kehidupan ini seperti pensil dan penghapus. Biarkan  saya  menulis rencana saya  dengan pensil, dan jika ada yang salah biarkan tuhan menghapusnya.  Dan sesungguhnya itulah yang terbaik untuk saya”



===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita ===== 
 
Penulis:
Franes Pradusuara
 
Editor team media1visi