Sabtu, 31 Agustus 2013

POKJA....?


SELAMAT DATANG "POKJA" MIS-MARKETING
BPR RESTU GROUP

K
amis, 22 Agustus 2013 merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi BPR Restu Group. Bagaimana tidak. Pada hari itu telah disepakati terbentuknya POKJA (Kelompok Kerja) MIS-Marketing (Management Information System) - Bidang Marketing Kredit untuk BPR Restu Group.
"Selain bertujuan membuat Sistem Informasi Manajemen yang On Line secara harian di bidang Marketing Kredit, juga untuk membuat penilaian kinerja yang lebih transparan berdasarkan Balanced Scorecard untuk para marketer di BPR Restu Group, yang secara langsung berpengaruh pada tingkat penghasilan para marketer," ungkap F. Widarto S., SE selaku moderator POKJA MIS-Marketing dan Koordinator Pengembangan Produk & Pemasaran di BPR Restu Group.
POKJA MIS-Marketing ini memiliki Nara Sumber Susilo Winarko, SH (Direktur Utama PT BPR Restu Artha Makmur), Darusalam, SE (Direktur Utama PT BPR Restu Klepu Makmur), Gunawan Pramodo, SE, Akt (Direktur PT BPR Restu Artha Makmur), dan Pujiyanto, A.Md (Direktur PT Restu Klepu Makmur). Sebagai Sekretaris POKJA adalah Sdri. Ayu (Sekretaris Direksi PT BPR Restu Klepu Makmur).
"Sambil menunggu terisinya posisi Staf MIS-Marketing yang saat ini sedang dalam tahap rekrutmen & seleksi, maka POKJA akan didukung oleh Konsultan IT Harri Eko Wardhono, S.Kom yang sehari-hari bekerja sebagai Manajer IT di PT BPR Restu Artha Makmur," kata Ir. Constantinus, MM, praktisi Human Resources pada BPR Restu Group yang juga bertindak sebagai Konsultan Performance Appraisal untuk POKJA MIS-Marketing ini.
Ratnawati, SE selaku Ketua Forum Dewan Komisaris BPR Restu Group menyambut baik kelahiran POKJA MIS-Marketing ini. "Saya mendukung penuh kelahiran POKJA ini, dan berharap hasil dari POKJA ini mampu mendongkrak prestasi marketing BPR Restu Group," kata Ratnawati di sela-sela acara Pelatihan Teknis Pengawas Kredit (Pelateknis Wasdit) yang bertempat di PT BPR Restu Klepu Makmur, Kamis 22 Agustus 2013,
Memang, kesepakatan dibentuknya POKJA MIS-Marketing ini lahir di sela-sela pelaksanaan Pelateknis Wasdit, "Pembahasan tentang POKJA ini sudah berlangsung selama lebih dari dua bulan sebelumnya, tetapi kesepakatan lahirnya memang tanggal 22 Agustus 2013," kata Constantinus tentang proses lahirnya POKJA ini.
Susilo Winarko, SH dan Darusalam, SE menyambut baik lahirnya POKJA ini, dan mengatakan harapannya bahwa hasil karya dari POKJA akan membantu Direksi dalam memompa semangat para marketer dalam mencapai target pemasaran yang ditentukan perusahaan. Pujiyanto, A.Md selaku Direktur PT BPR Restu Klepu Makmur mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya POKJA MIS-Marketing ini maka para marketer akan semakin termotivasi dalam berprestasi karena adanya sistem insentif yang lebih mudah dipahami oleh para marketer dan lebih transparan.

Ditulis Oleh Ir. Constantinus, MM

===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====