Rabu, 19 September 2012

BPR RAM DIKUNJUNGI TAMU ISTIMEWA


"BPR RAM : KUNJUNGAN BELAJAR DARI BPR BEKASI"


B
aru-baru ini PT BPR Restu Artha Makmur (RAM) mendapatkan tamu istimewa yang melakukan Kunjungan Belajar. Tamu istimewa ini adalah Agung Antonio Toding, ST, SE, MM, seorang Komisaris Utama salah satu Bank Perkreditan Rakyat di Bekasi, Jawa Barat.


 Gambar 1. Agung Antonio Toding, ST, SE, MM Komisaris BPR di Bekasi bersama Gunawan Pramodo, SE, Akt selaku Direktur BPR RAM


"Kami melihat bahwa RAM memiliki budaya kerja yang baik, di mana setiap karyawan siap untuk bergerak secara serempak sesuai strategi manajemen, demi tercapainya tujuan bersama," demikian disampaikan Agung Antonio Toding di sela-sela Kunjungan Belajar yang dilakukan pada hari Senin, 17 September 2012 di Kantor RAM Pusat, Jalan Majapahit 129B, lantai 2 Semarang.

Dalam program Kunjungan Belajar ini, Agung Antonio Toding langsung diberi penjelasan oleh Dirut RAM Susilo Winarko, SH bersama dengan Dir RAM Gunawan Pramodo, SE, Akt serta Praktisi Psikologi Industri Ir. Constantinus, MM.

“ HARUS KONSISTEN “
Susilo Winarko dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa seorang Direktur Utama dan Direktur sangat besar peranannya dalam memberikan contoh kepada seluruh karyawan. "Apa yang dikatakan, harus dilakukan," kata Susilo Winarko.

Adapun Gunawan Pramodo menggarisbawahi pentingnya skema insentif dan gaji yang memang dikaitkan dengan prestasi kerja karyawan. 

“ DIMULAI DARI HAL-HAL KECIL TAPI MENDASAR “

Gambar 2. Susilo Winarko, SH selaku Dirut RAM dan Gunawan Pramodo selaku Direktur BPR RAM

K
unjungan Belajar ini juga diisi tips-tips Manajemen SDM oleh Praktisi Psikologi Industri Constantinus. Dikatakan bahwa pimpinan harus tegas dan jelas tetapi bijaksana dalam memberikan teguran kepada karyawan apabila karyawan melakukan kesalahan. Dengan demikian karyawan tahu tentang apa yang harus dan apa yang tidak boleh dilakukan.


==== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita ====

Foto dan tulisan oleh Constantinus