Senin, 09 September 2013

Kesanku di H-16

 
























H-16 Ulang Tahun ke-1 media1visi

"LAMBANG KERJA SAMA SEMUA PIHAK"
(Kesan-Kesan dari Ir. Constantinus - Praktisi Psikologi Industri &
Anggota Himpunan Psikologi Indonesia)

Siang itu, kira-kira setahun yang lalu, Mbak Ika (Ariana Nur Ika Yustinasari, S.S. -Corporate Secretary) dan Mas Franes (Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si.) mendatangi saya dan mengajak diskusi tentang membuat majalah dinding sebagai media informasi kepada para karyawan.

"Kalau begitu, bikin saja Majalah Dinding On Line, dengan blog internet," kata saya.

Karena Mbak Ika dan Mas Franes waktu itu mengatakan belum familiar dengan blog, saya bilang, "Nanti saya ajari. Gampang. Yang penting, apakah Majalah Dinding On Line ini sanggup terbit setiap hari, sehingga ditunggu dan dibaca para karyawan setiap hari".

Singkat cerita, Mbak Ika dan Mas Franes menyatakan kesiapannya. Dan proses membuat blog plus kursus kilat hanya saya ajarkan dalam waktukira-kira 2 jam saja. Termasuk slogan "Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita".

*****

Belakangan saya kaget plus kagum, karena Mbak Ika dan Mas Franes mampu
membuat tampilan dan animasi yang sangat bagus (yang saya tidak bisa). Ya, mereka belajar sendiri. Termasuk berfoto di studio foto dan dengan rajin memberi kabar kepada para Direksi.

Sungguh suatu kerja keras yang patut dihargai. Apalagi, para Direksi juga dengan antusias memberikan atensi positif dengan menugaskan para anak buahnya untuk mengirim foto dan tulisan tentang kegiatan mereka
ke media1visi.

Salut untuk semuanya !

*****

Setahu saya, masih jarang perusahaan di Indonesia yang punya Majalah Dinding On Line seperti ini (bukan web resmi perusahaan, lho !).

Bahkan, saya juga sudah menggunakan blog Majalah Dinding On Line ini untuk dalam proses rekrutmen & seleksi karyawan utamanya tentang suasana kerja sama tim di perusahaan ini.

Maju terus media1 visi. Terlebih lagi, pengusaha juga mendukung eksistensinya.


Selamat Ulang Tahun ke-1 pada 25 September 2013.

Terima kasih dihaturkan kepada semua pihak yang telah mendukung media1visi sebagai Lambang Kerja Sama Semua Pihak : sebagai sumber berita,
sebagai penulis berita, sebagai fotografer, sebagai penyumbang saran,
sebagai pembaca setia, dan masih banyak lagi.

Semoga selalu dalam berkat dan lindungan Tuhan Yang Mahaesa.

=====Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita=====

Foto dan tulisan oleh Ir. Constantinus, MM.