Selasa, 24 September 2013

PROFIL


FRANES PRADUSUARA, S.Pt., M.Si

&


RAHMI HARDYASTUTI, S.Psi

 "DI BALIK LAYAR PELATIHAN TEKNIS"
Usianya masih terbilang muda. Franes Pradusuara berumur 27 tahun dan Rahmi Hardyastuti berumur 23 tahun. Namun keduanya merupakan tokoh di balik terlaksananya pelatihan bersambung dengan nama Pelatihan Teknis BPR Restu Group. Kedua orang muda ini tidak hanya menjadi administrator dan moderator, tetapi juga menjadi event organizer sekaligus bagian property / engineering.
"Mereka ini menangani masalah administrasi, mengatur jalannya pelatihan, selain mencari peserta dan pengajar, bahkan juga mengurusi masalah meja kursi dan sound system serta LCD Projector dan AC. Semuanya mereka yang mengkoordinir dengan dukungan dari semua karyawan BPR Restu Group yang terkait," kata Praktisi Psikologi Industri Anggota Himpunan Psikologi Indonesia sekaligus Komisaris BPR Restu Group Ir. Constantinus, MM.

Secara terbuka, Constantinus mengatakan bahwa kegiatan pelatihan secara bersambung seperti Pelatihan Teknis ini sudah digagasnya sejak tahun 2002 dengan nama Learning & Development Centre (LDC). Namun demikian, gagasan ini baru terwujud pada tahun 2013, yaitu 11 tahun sejak gagasan ini pertama kali dilontarkan.
PROSES BERKESINAMBUNGAN
Dengan mengingat peranan dan jasa-jasa para personil yang pernah menduduki bidang HRD,maka apa yang saat ini dilakukan oleh Franes dan Dyas memang merupakan sebuah proses yang berkesinambungan dalam mewujudkan Learning Centre dan di masa yang akan datang juga akan mewujudkan Assesment Centre. Dapat disebutkan di sini nama-nama para personil di bidang HRD itu adalah : (1) Sdri. Kris pada tahun 2002, (2) Sdri. Maria pada tahun 2002, (3) Sdri. Indra Sri Asni pada tahun 2003, (4) Sdri. Indria Rahmawati pada tahun 2004, (5) Sdri. Eva Devi Fajarwati pada tahun 2004-2005, (6) Sdr. Simon Wahyuwanto untuk wilayah pabrik kayu pada tahun 2004, (7) Sdri. Rizky Dian Ristiyanti pada tahun 2005-2007, (8) Sdri. Ajeng Yanuandina pada tahun 2007-2011, (9) Sdri. Vera pada tahun 2011,  (10) Sdr. Franes Pradusuara pada tahun 2011- sekarang, (11) Sdri. Vita pada tahun 2013, (12) Sdri. Rahmi Herdyastuti pada tahun 2013-sekarang. Tentu saja masih ada nama-nama yang belum disebut satu per satu yang merupakan karyawan yang pernah bekerja di bidang HRD dalam waktu yang relatif singkat namun tetap memberikan warna dalam perjalanan sejarah proses berkesinambungan ini, termasuk di antaranya Sdri. Widya Andika yang magang selama 4 bulan sebagai Mahasiswi Magister Profesi Psikologi dari Unika Soegijapranata Semarang.
Selamat berkarya dan semoga semakin membawa manfaat bagi seluruh karyawan dan juga perusahaan dalam berkat dan perlindungan Tuhan Yang Mahaesa.

===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====
Foto oleh Tim media1visi
Tulisan oleh Ir. Constantinus, MM