Rabu, 25 September 2013

PROFIL



ARIANA NUR IKA YUSTINASARI, S.S
"BEKERJA SEBAGAI BENTUK AKTUALISASI DIRI"
Tulisan oleh : Ir. Constantinus, MM (Praktisi Psikologi Industri & Anggota Himpunan Psikologi Indonesia)

Pertama kali bertemu dengan Mbak Ika ----- panggilan dari Sdri. Ariana Nur Ika Yustinasari, SS ----- sudah membawa kesan tersendiri bagi saya. Justru karena Mbak Ika adalah orang muda yang punya gelar Sarjana Sastra.
Mengapa? Karena bagi saya, menjadi sastrawan atau penulis adalah merupakan cita-cita sejak masih duduk di kelas VI Sekolah Dasar, dan baru terwujud (dalam arti ada tulisan yang dimuat di surat kabar) pada saat kelas III Sekolah Menengah Atas. Itupun bukan tulisan sastra, tetapi artikel ilmiah populer. Jadi, senang sekali rasanya bisa mendapat kawan kerja Mbak Ika.
SUKA MENULIS
Kebetulan, Mbak Ika bukan hanya bergelar Sarjana Sastra, tetapi memang suka menulis. Selain itu, Mbak Ika juga suka berpuisi. Komplit sudah. Bahkan, ada hal lain yang baru saya ketahui bertahun-tahun kemudian, bahwa Mbak Ika juga mahir menjadi Pembawa Acara alias MC, karena memang pada saat kuliah ada mata kuliah tentang menjadi Pembawa Acara.
Dari diskusi-diskusi selama 1 tahun kehadiran www.media1visi.blogspot.com sebagai Majalah Dinding Online yang Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita, saya melihat semangat dan rasa cinta Mbak Ika yang tetap tinggi pada www.media1visi.blogspot.com. Kecepatan respon Mbak Ika dalam memproses dan memuat foto dan tulisan yang saya kirim ke redaktur www.media1visi.blogspot.com (Mbak Ika adalah Pemimpin Redaksinya) merupakan bukti nyata bahwa jiwa Mbak Ika memang mencintai Majalah DInding Online ini.
BERSYUKUR KARENA BISA DITERIMA OLEH BANYAK PIHAK
Hari-hari menjelang HUT ke-1 www.media1visi.blogspot.com adalah hari-hari yang seru dan penuh semangat bagi Mbak Ika. Bagaimana tidak ? Ada banyak orang yang mengirimkan ucapan selamat atas HUT ke-1 www.media1visi.blogspot.com. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan kekagumannya atas ke-ajeg-an www.media1visi.blogspot.com untuk bisa tetap terbit secara rutin dalam 1 tahun pertama ini dan mendapat dukungan dari banyak pihak, baik sebagai kontributor foto, kontributor tulisan, maupun sebagai pembaca setia.
"Saya melihat ini sebagai lambang kerjasama yang kompak dari sebuah tim yang besar, yang terebar di berbagai daerah, dengan memanfaatkan teknologi canggih saat ini, yaitu internet," demikian kata Mbak Ika dalam sebuah diskusi yang cukup panjang dengan saya baru-baru ini.
"Saya bersyukur kepada Tuhan karena apa yang saya pelajari selama ini di bangku kuliah sudah saya buktikan dapat dipakai untuk bekerja dan sekaligus menyalurkan hobi positif di tempat kerja, dan ini diterima dengan baik oleh banyak pihak. Sekali lagi, bagi saya media1visi adalah wujud nyata sebuah kerja sama dan saling mendukung dari banyak sekali orang di berbagai daerah dengan memanfaatkan teknologi internet. Saya melihat bahwa dukungan ini juga diberikan oleh Pemilik Perusahaan, Para Komisaris, serta Para Direksi, selain tentu saja seluruh karyawan di group perusahaan ini. Luar biasanya, banyak juga masyarakat luas atau orang yang bukan karyawan di group perusahaan ini yang menjadi pembaca Majalah Dinding Online media1visi. Ini sungguh membanggakan kita semua".
PENGEMBANGAN KE DEPAN
Mbak Ika memang selalu penuh dengan ide pembaruan. Dalam salah satu kesempatan diskusi yang lain dengan saya, Mbak Ika menyampaikan bahwa www.media1visi.blogspot.com akan terus tampil dan dengan lebih baik lagi. Saya suka sekali dengan ide-ide pengembangan seperti ini. Karena bagi saya, Sarjana lulusan Universitas Negeri Semarang ini menunjukkan bahwa dia bukan hanya memiliki selembar kertas yang disebut Ijazah Sarjana, tetapi dia juga memiliki jiwa dari ilmu yang dipelajarinya dalam pendidikannya sebagai mahasiswa S-1 selama ini.
"Semoga media1visi bisa menjadi salah satu pilar pendukung tegaknya Budaya Kerja Positif di group perusahaan ini, Mbak," pesan saya kepada Mbak Ika.
Dan seperti biasa, Mbak Ika tersenyum dengan penuh antusias. Memang, begitulah kepribadiannya.
 Semoga Tuhan selalu memberkati Mbak Ika dan keluarganya serta seluruh karya-karyanya. Amin.
 ====== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====