Jumat, 20 September 2013

Pelatihan SUPERVISOR

PELATIHAN TEKNIS PER JABATAN - SUPERVISOR MARKETING
"MENAMBAH ILMU, MENJADI LEBIH BAIK"
B
ertempat di Kantor Kas PT. BPR Restu Artha Makmur - Puri Anjasmoro Semarang, baru-baru ini diadakan pelatihan teknis untuk jabatan Supervisor Marketing. Pelatihan yang diikuti oleh 15 orang peserta dari berbagai BPR dalam group BPR Restu Group ini dibuka pukul 08.30 oleh Praktisi Psikologi Industri sekaligus Komisaris BPR Restu Group Ir. Constantinus, MM.
"Pelatihan teknis kali ini diikuti oleh 15 orang peserta, dan merupakan putaran yang kedua. Pelatihan teknis seperti ini memang idealnya diikuti antara 10 sampai 20 orang peserta saja, supaya materi pelatihan dapat diserap dengan baik dan seluruh peserta dapat secara aktif mengikuti sharing dan diskusi yang ada," kata Constantinus.
Constantinus juga menjelaskan perbedaan pelatihan teknis ini dengan Strategic Marketing Supervisory yang juga dilakukan di BPR Restu Group dengan peserta 46 orang. "Strategic Marketing Supervisory sifatnya lebih ke arah Selling Skill, sedangkan pelatihan teknis atau yang biasa disebut PELATEKNIS ini lebih ke arah materi teknis non selling, misalnya tentang perikatan kredit, keabsahan jaminan kredit, dan sebagainya".
Agustinus Subroto, SE yang sehari-hari bekerja sebagai Manajer Marketing pada PT.  BPR Restu Artha Makmur menjadi pengajar untuk sesi pertama tentang kanvasing dan prospekting.
"Saya lebih banyak melakukan tukar pengalaman, artinya yang saya sampaikan ini sungguh-sungguh terjadi", kata Subroto yang sudah 9 tahun bekerja di PT BPR Restu Artha Makmur dengan jabatan awal sebagai Staf Marketing Kredit (Account Officer).

M
ateri selanjutnya diberikan oleh Sunoto, SE yang merupakan Kepala Kantor Kas PT BPR Restu Artha Makmur - Puri Anjasmoro Semarang. Kantor Kas yang sekarang ini memiliki 8 orang Account Officer dengan total Outstanding Credit Rp 20 Milyar ini memang layak untuk ditiru produktivitasnya.

Peserta pelatihan teknis kemudian juga diberi materi tentang perikatan kredit yang dibawakan oleh Abdul Ghoni, S.Ag. Abdul Ghoni yang sehari-hari menjadi Manajer Marketing bersama Agustinus Subroto memang pendidikannya sesuai untuk membahas tentang perikatan kredit, karena selain berpengalaman menjadi Account Officer di PT. BPR Restu Artha Makmur sampai kemudian menjadi Supervisor Marketing dan sekarang menjadi Manajer Marketing, Ghoni merupakan Sarjana di bidang Hukum, yaitu Hukum Islam (sekarang bergelar S.H.I. dan banyak yang menjadi pengacara).
Akhirnya, dalam pelatihan teknis ini Ir. Constantinus, MM memberikan materi tentang Budaya Kerja & Jenjang Karir di BPR Restu Group.
"Ini merupakan Keunggulan Bersaing BPR Restu Group, baik di mata nasabah atau  konsumen maupun di mata karyawan untuk selalu bekerja dengan peniuh semangat," kata Constantinus.

===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====
Foto oleh Tim media1visi

Tulisan oleh Ir. Constantinus, MM