Jumat, 02 November 2012

REFLECTION BY NIY




Semangat untuk Menjadi Pemenang

S
eringkali Kita dihadapkan oleh situasi yang tidak sesuai dengan kehendak di lingkungan kerja. Mulai dari pekerjaan yang tidak sesuai, rekan kerja yang tidak bisa diajak kerjasama, atau masalah kecil data di computer tiba-tiba hilang atau bahkan computer yang Kita gunakan tiba-tiba ngehang.

Semua itu bisa menjadi hal yang mengecewakan dan getir bagi Kita. Nah….di sini, Kita dipersilakan memilih sikap apapun yang mau dilakukan asal sikap itu tidak membuat Kita justru kehilangan semangat. Tetap semangat untuk mencapai target yang ingin Kita capai.

Menjadi orang yang sukses memang tidaklah mudah, tetapi menjadi orang sukses itu tidak perlu menunggu mempunyai gelar yang banyak. Kita bisa mulai dari sekarang dengan apa yang Kita Miliki. Sebagai contoh 
Marthin Luther King Jr. berkata bahwa jadilah tukang sapu jalanan layaknya Michael Angelo melukis atau Shakespeare menulis puisi, sehingga segenap penghuni bumi akan tertegun lalu berujar “ Wahai ….. inilah tukang sapu jalanan yang melakukan tugasnya dengan baik.” (Kutipan artikel Berani Gagal Motivation)

Sam Walton dahulu hanya mencari uang tambahan sebagai penjual koran, namun akhirnya bisa menjadi orang paling kaya di dunia dengan jaringan toko ritelnya, Wal-Mart. Sam Walton juga adalah orang yang berani mengambil risiko, meski ia mengaku bahwa dahulu 90% ia selalu gagal ketika mengambil suatu risiko. Sam Walton mengartikan kembali kegagalannya sebagai suatu pelajaran. Orang-orang sukses selalu melakukan hal itu.

Kita bisa mulai dari diri Kita yang sederhana baru kemudian Kita kembangkan. Tentu saja hal tersebut dilakukan dengan cara yang sungguh-sungguh. Banyak orang yang tidak kreatif dengan kemampuannya sendiri. Mereka malah mengharapkan kemampuan rekan kerjanya atau ingin menjadi orang lain. Atau bahkan ada orang yang sebenarnya dia kreatif tetapi tidak mau menunjukkan malah memberikan banyak teori dan omong kosong.

Renungan
Kita pasti pernah mengeluh Karena tidak bisa menyelesaikan sesuatu tetapi janganlah patah semangat. Kita harus memanfaatkan apa yang Kita
punya, dimanapun Kita berada dan mengambil yang terbaik dari tempat tersebut. Lakukanlah hal yang biasa dengan cara yang luar biasa. Seorang Pemenang akan selalu mencari jalan untuk menang.

===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====

Penulis
 
Editor Team media1visi