Senin, 05 November 2012

TIPS SEHAT ALA NIY




Menjaga Daya Tahan Tubuh

Membaca judul di atas, saya teringat akan nasihat seorang Ibu kepada saya. Ibu yang perhatian kepada saya. Sore itu saya sedang sibuk menulis artikel untuk materi mading on line. Datang seorang Ibu menghampiri saya dan menanyakan perihal kesehatan saya.
“ Kamu harus bisa menjaga kesehatan” nasihatnya kepadaku
“mulai diatur pola makan yang baik” lanjutnya.

Hmmmm……pernyataan tersebut memang sangat benar sekali. Bagi para pembaca mading on line yang setiap harinya disibukkan dengan rutinitas kantor, adakalanya memperhatikan diri dengan menjaga daya tahan tubuh Kita.
Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang, tentu saja salah satunya Anda. Dengan tetap sehat, maka segala aktivitas yang Kita lakukan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan Kita. Dengan sehat pula, Kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang begitu banyak untuk pergi ke rumah sakit.
 
P
embaca media1visi, Kita dikatakan sehat ketika Kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa kita, misalnya demam, flu, batuk dan lain sebagainya. Bagaimana tips agar Kita bisa menjaga daya tahan tubuh kita? Berikut ini beberapa tips ala Penulis media1visi untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • Istirahat yang cukup setiap harinya. Istirahat adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh Anda dan membuat Anda tampak segar setiap harinya.
  • Selalu berpikir positif dalam menghadapi segala masalah yang menerpa Anda. Kita tahu bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat dan tenang juga. Buang pikiran negatif yang bisa menggrogoti kesehatan Anda. Abaikan hal yang tidak penting yang bisa mengganggu kesehatan Anda.
  • Olahraga ringan setiap pagi juga bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh Anda.
  • Makanlah makanan yang pastinya bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  • Nah…bagi yang doyan makan sebaiknya mulai mengatur pola makannya. Makanlah dengan porsi yang sesuai sehingga tidak terjadi kegemukan. Badan yang gemuk dikhawatirkan riskan terkena penyakit. Bagi yang tidak doyan makan alias susah makan, mulailah untuk mengatur pola makan yang benar supaya tidak mengalami badan yang kurus yang kapan saja bisa lemah saat kecapekan.
  • Penuhi makanan yang berserat setiap harinya karena makanan yang berserat berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  • Penuhi kebutuhan vitamin D karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

  • Minum air putih minimal 2-3 liter per hari. Kita tahu bahwa air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan badan Kita. Air putih membantu membuang racun-racun dalam tubuh kita melalui urine yang dikeluarkan. Air putih juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam. Siapa sich yang mau tampak tua?
  • Mendengarkan music. Mendengarkan music yang Anda sukai merupakan salah satu cara yang baik lho untuk melepas rasa lelah yang ada dalam tubuh Anda. Coba dech….dengarkan music selepas melakukan rutinitas yang menjemukan.

  • Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi. Melihat acara komedi ternyata juga bisa membantu menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh Anda akan segera sirna.

     
  Sudahkah Anda mencoba salah satu tips di atas? Praktekan sekarang agar Anda sejenak terlepas dari beban yang bisa membuat Anda jatuh sakit.

===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====

Penulis 
editor team media1visi