Selasa, 16 Oktober 2012

AMS-RAFTING PART I




“ MAGELANG-YOGYA…….I’m Coming”



Sang mentari sepertinya masih malu-malu menampakkan diri. Hmmmm….hari masih sedikit gelap rupanya tapi aktivitas sudah mulai menunggu.




S
abtu (13/10/2012), tepatnya pukul 05.00 WIB, pasukan orange dari BPR Artha Mukti Santosa sudah berkumpul di kantor, Jl. Jendral Sudirman 167 Semarang. Mereka berkumpul untuk melakukan persiapan outbond ke Magelang-Yogyakarta. Setapak demi setapak, kami tinggalkan bumi Karangayu untuk menyusuri jalan menuju Magelang-Yogya. Pukul 06.00 WIB tepat, angkutan kami sudah mulai meluncur.

Jam sudah menunjuk di angka 09.00 WIB, tidak terasa kaki Kami sudah menapak di Magelang. Saatnya mengawali tujuan Kami menapakkan kaki di Magelang. Yach….outbond pastinya, outbond kali ini diadakan dalam rangka pembentukan team building dan mengasah kemampuan leadership serta kemampuan dalam berkomunikasi.  

A
cara diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Bp Toto Wijatmiko, selaku Dirut BPR AMS. Tepat pukul 09.00 WIB outbond pun Kami mulai. Hmmmm…meski cuaca cukup terik tetapi tidak mematahkan semangat Kami dalam melakukan outbond. Selagi Outbond dilakukan, tak menyangka jika ternyata dari Manajemen melakukan penilaian dan observasi team. Penilaian tersebut dilakukan untuk menilai 3 team yang terdiri atas 14 orang yang diketuai oleh jajaran supervisor.

--000--

Uhhhh
….terik sang surya membakar tubuh Kami dan membasahi baju Kami dengan peluh. Tapi hal itu tidak menyempitkan semangat Kami. Tetesan peluh menyelimuti rona ceria di muka merah Kami. Perjuangan pun dilanjutkan dengan acara rafting. Sungai Elo adalah tempat di mana Kami melakukan rafting. 12 KM jarak yang harus Kami tempuh, tapi takkan surut Kami mendayung untuk mencapai finish.

“ Satu…dua…tiga…go!!!!!” Instruksi Dirut kepada Kami untuk segera menggayuh dayung bersama dengan team. 

 Gambar 1. "semangat...!!!!"
Seru juga ternyata permainan ini. Di tengah perjalanan Kami dihadapkan oleh aliran sungai yang tenang dan menyempit.
“ byuuur……..” terdengar suara air yang begitu kencang. Ternyata beberapa peserta ada yang jatuh ke dalamnya.

“Seger sekaliiiiiii…” teriak Kami bersamaan. 

 Gambar 2. "ayooo...dayung terus!!!"

Sepintas suasana itu menutupi sejenak rutinitas kantor yang begitu penat. Tak terasa jarum jam sudah menunjuk ke angka 5. Sudah sore ternyata. Saatnya kami kembali melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta untuk menginap dan merasakan suasana malam minggu di sekitar Malioboro.

---000--- Magelang-Yogya Part 1 ---000---

===== To Be Continued ===== 


===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====

Penulis Oleh Ajeng Yanuandina
Foto Oleh BPR Artha Mukti Santosa
Editor Team media1visi