Kamis, 18 Oktober 2012

Banyolan Ala FRN 1



Mesin Fax Organik






S
emarang dan sekitarnya mulai memasuki musim hujan, suasana yang mendung dan dibarengi dengan udara yang dingin semakin membuat enggan beraktivitas diluar rumah.  Tiba-tiba saya ingat waktu saya masih kuliah S1 di Purwokerto, hampir setiap sore ketika suasana dingin seperti saat ini, saya dan penghuni kos lainnya berendam di “Pancuran 3 Baturraden di kaki Gunung Slamet”.  Selain badan menjadi terasa lebih hangat, biasanya juga menjadi ajang guyonan dengan saling menceritakan cerita lucu.

Salah satu cerita yang masih saya ingat adalah cerita dengan judul “Mesin Fax Organik…”, begini ceritanya:

Di salah satu  pemandian air panas di Kota Kyoto, terdapat 3 Orang tengah asik membicarakan tentang jalan keluar mengatasi isu Global Warming, sambil menikmati air panas yang menghangatkan tubuh.  ke tiga orang itu adalah  orang dari Amerika, Jepang dan Malaysia.

Ditengah pembicaraan itu  tiba-tiba terganggu  oleh bunyi, ..bip,...bip,....bip...

Kemudian dengan sedikit malu Orang Amerika membuka telapak tangan kirinya, dan membaca tulisan yang tertulis ditelapak tangannya itu. Dua rekannya dengan kagum melihat tulisan yang muncul ditelapak tangan orang Amerika tersebut.

"Oh, maaf ada SMS dari pacar saya.., jangan kaget  telapak tangan saya telah ditanamkan chips, sehingga saya dapat langsung menerima pesan SMS tanpa alat , SMS nya langsung tampil ditelapak tangan saya,..." ujar si Amerika ketika melihat kedua rekannya bengong.

Sesaat kemudian terdengar dering telepon, kring….kring…kring….

Kemudian dengan sedikit gundah orang Jepang mengangkat tangan kanannya, jempol didekatkan ke telinga sedangkan jari kelingking didekatkan ke bibirnya,

"Oh maaf, saya terima telepon dulu dari istri saya.., tidak usah aneh…tangan saya sudah berisi chips, saya dapat menerima dan berbicara melalui 2 jari saya tanpa menggunakan HP" kata si Jepang.


Melihat semua itu, orang Malaysia mulai gugup dan minder.., Apa yang bisa saya tunjukkan untuk mengalahkan orang-orang ini? pikirnya. Karena stress, keinginannya untuk buang air besar tidak tertahankan lagi.

Segera si Orang Malaysia ini, berlari menuju toilet yang berada jauh diluar ruangan pemandian air panas itu.

Usai buang air besar, dia kembali lagi ke ruang pemandian air panas, tetapi karena tidak biasa membasuh bokongnya dengan kertas toilet, seuntai kertas toilet masih berjuntai di belahan bokongnya.

Dengan keheranan orang Jepang dan orang Amerika menunjuk ke untaian kertas 'sisa' tersebut dan berkata: "Kertas apa itu yang tergantung dibokong anda...?"

Dengan mantap dan percaya diri si orang Malaysia itu menjawab

"Oh maaf, saya baru terima Fax… dari Bos saya di Indonesia " jawab orang Malaysia itu sambil mencabut tisu toilet yang tadi menempel di bokongnya.

Serempak mereka berkata “Luar biasa…  inilah yang kami cari.. Mesin Fax Organik yang fortable”.

-----oo00O00OO-----

===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====

Penulis Franes Pradusuara
Editor Team media1visi