Selasa, 02 Oktober 2012

Wawasan Nusantara Ala Media1visi




Santosa Finance Semarang , Tidak Sekedar Refreshing

R
utinitasku akhir-akhir ini cukup membuat sedikit jenuh. Sepertinya butuh sedikit waktu luang untuk merefresh rasa penat ini.  Namun tidak di Kota Semarang, butuh tempat yang baru yang belum pernah kukunjungi.

Waktu makan siang, ku coba menceritakan hal tersebut kepada rekan kerja yang bekerja di Divisi Santosa Finance Semarang, lalu mereka menyarankan sebuah tempat yang tak terpikirkan di memori otakku. Tempat itu adalah “Pantai Bandengan dan Pantai Kartini yang terletak di Kabupaten Jepara.

Aku sangat antusias mendengar ceritanya. Cerita yang mereka putar kembali serasa mengingatkan memori indah bersama. Saat itu, tepat tanggal 24 Juli 2011.
Tampak keceriaan di wajah mereka.  

 
 Gambar 1.  Keceriaan Terekam Jelas Saat Rekan-rekan SFS Berpose di Pantai Bandengan




  


















Gambar 2 – 3 -4 . Menunggu Sore Sambil Bermain Perahu Karet



  

















Gambar 5 – 6. Berpose Manis di Pantai Kartini


Gambar 7. Indahnya Matahari Terbenam di Pantai Kartini

Melihat  keceriaan dan keindahan Pantai Bandengan dan Pantai kartini, menggelitik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai kedua tempat objek wisata tersebut.
J
epara adalah salah satu Kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah yang berbatasan langsung  dengan laut Jawa di sebelah baratnya.  Kabupaten Jepara memiliki garis pantai yang membentang sepanjang pantai Utara Timur Jawa Tengah.  Maka wajar saja apa bila Kabupaten Jepara memiliki banyak objek wisata berupa pantai, yang salah satunya adalah Pantai Bandengan dan Pantai Kartini.

Pantai Bandengan berjarak 8 Km sebelah Utara  alun-alun jepara, Kondisi pantainya yang landai, kualitas air yang bersih serta hamparan pasir putih yang luas semakin menambah  daya tarik tersendiri. Banyak pengunjung yang sengaja mandi atau hanya bermain pasir saja untuk menikmati indahnya pantai Bandengan tersebut. Di sana juga disediakan kapal wisata yang siap mengantar pengunjung untuk mengelilingi pantai atau menuju ke pulau Panjang  yang terkenal dengan kekayaan flora dan faunanya.

Sedangkan Pantai Kartini terletak berdekatan dengan terminal kota jepara dan berjarak 2 KM dari kantor Pemerintahan Pusat Kabupaten Jepara. Pantai kartini tidak kalah menariknya dari pantai Bandengan.  Disana ada sebuah gedung Kura-kura raksasa yang dibangun di sekitar pantai. Gedung Kura-kura tersebut digunakan untuk gedung Oceanarium.
Itulah sedikit informasi yang aku peroleh seputar objek wisata di Kabupaten Jepara.  


===== Kaya Gambar, Kaya Makna, Kaya Berita =====

Penulis : Franes Pradusuara -  FRN KPS
Dokumentasi : Santosa Finance Semarang dan Kru